Rabu, 07 Juni 2017 - 07:23:04 WIB

Direktur PD Graha Husada Medika di lantik Bupati


Diposting oleh : Administrator
Kategori: Seminar dan pendidikan - Dibaca: 86 kali

Angesti Anti Antara SSi resmi dilantik menjadi Direktur Perusahaan Daerah Graha Husada Medika Kabupaten Purworejo masa jabatan 2017-2021. Angesti Anti Antara mengantikan Nur Mahmudah SSi Apt yang sebelumnya telah menjadi Direktur selama dua periode. Pengambilan sumpah/janji jabatan dan pelantikan dilakukan langsung oleh Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM di Ruang Bagelen Kompleks Kantor Bupati, Selasa pagi (6/6).

Hadir Wakil Bupati Purworejo Yuli Hastuti SH, Sekretaris Daerah Drs Said Romadhon, Staf Ahli Bupati, Kepala OPD serta Pimpinan BUMD. Asisten II Sekda Gandi Budi Supriyanto SSos dan Kabag Perekonomian Setda Drs Bambang Susilo bertindak sebagai saksi dalam pengambilan sumpah/janji jabatan dan pelantikan tersebut.

Dalam sambutannya Bupati berharap setelah dilantik, Direktur yang baru dapat memenuhi apa yang sudah menjadi visinya. Yakni menjadikan PD Graha Husada Medika sebagai perusahaan daerah yang profesional dan terpercaya melalui usaha dan pelayanan masyarakat berbasis farmasi dan sarana kesehatan.

Dalam rencana capaian kinerja tahunan, Direktur terpilih juga merencanakan adanya laba untuk pemerintah daerah setara dengan perbankan. Menurut Bupati, mengkolaborasikan fungsi sosial dan ekonomi dengan menyetarakan laba seperti halnya perbankan yang jelas-jelas lebih fokus keprofit oriented, bukanlah perkara yang mudah.

“Saya beharap, Saudara benar-benar mampu mewujudkan rencana tersebut dalam kurun empat tahun masa jabatan. Namun dengan kerja keras, kesungguhan serta membangun teamwork yang solid, saya percaya rencana tersebut bisa Saudara wujudkan,” tandasnya.

Bupati juga mengingatkan bahwa Bupati selaku Pemilik BUMD bisa memberhentikan sewaktu-waktu berdasarkan alasan apapun yang dinilai tepat. Untuk itu ia berharap Direktur terpilih harus benar-benar menjalankan tugas dan amanah secara profesional, sesuai dengan peraturan perundangan serta melaksanakan prinsip-prinsip tata kelola perusahaan yang baik.

Kepada Direktur lama Nur Mahmudah S.Si Apt yang telah menjabat selama dua periode atau delapan tahun berturut-turut, Bupati menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya. Karena selama delapan tahun ini, kinerja dan performa perusahaan mengalami peningkatan, walaupun peningkatannya tidak signifikan.

Sementara itu, Angesti Anti Antara sesaat setelah dilantik mengatakan, hal pertama yang akan dilakukannya ditahun pertamanya menjabat adalah melakukan pembenahan SDM dan infratruktur. Selain itu dia juga akan mencari bidang usaha baru yang sesuai dengan tujuan perusahaan, dengan tidak melanggar aturan dan regulasi yang ada.

“Tahun pertama targetnya pembenahan SDM dan memastikan ketersedian obat. Untuk tahun kedua, dia akan membuka bidang usaha baru yang berhubungan dengan farmasi dan sarana kesehatan. Ditahun ketiga saya pastikan laba perusahaan daerah setara dengan perbankkan. Di tahun keempat akan coba mempertahankan fungsi sosial dan fungsi ekonomi sehingga nampak ditengah-tengah masyarakat Purworejo,” katanya.

Dia menegaskan bahwa dirinya siap untuk dicopot apabila dianggap tidak mampu memenuhi target yang telah ditetapkan. Menurutnya hal itu merupakan sebuah konsekuenasi yang harus ditanggungnya, setelah resmi menjabat sebagai  Direktur PD Graha Husada Medika.

“Saya berharap dapat menjadikan PD Graha Husada Medika setara dengan BUMD lainnya di Kabupaten Purworejo. Utamanya terkait laba dapat mendekati laba yang diperoleh oleh PD Bank Purworejo,” imbuhnya. (Ch) - www.purworejokab.go.id



0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)